Text
Kurikulum dan Pembelajaran
Kurikulum adalah Program yang harus di tempuh siswa adanya rencana, pengaturan untuk memperoleh pengetahuan dalam serangkaian pengalaman belajar. Dalam buku ini Kurikulum dan Pembelajaran terdapat 10 bab pokok bahasan, yaitu:
Pada bab 1 ini, penulis menjabarkan tentang pengertian pendidikan, tujuan, peserta didik, tenaga kependidikan dan konsep pengajaran sebagaimana telah dituliskan di dalam buku.
Pendidikan adalah usaha sadar untuk menyiapkan peserta didik melalui kegiatan bimbingan, pengajaran atau pelatihan, bagi peranannya di masa yang akan dating.
Tujuan pendidikan adalah seperangkat hasil pendidikan yang tercapai oleh peserta didik setelah diselenggarakannya kegiatan pendidikan. Peserta didik adalah komponen masukan dalam proses pendidikan sebagai suatu organisme yang hidup, memiliki potensi untuk berkembang, yang memerlukan lingkungan dan arah tertentu sehingga membutuhkan bimbingan dan pembelajaran.