Buku ini telah menjadi referensi penting bagi dunia perbankan dan buku pegangan wajib untuk perkuliahan pemasaran bank di berbagai universitas. Pada edisi revisi kali ini, penulis telah melakukan berbagai penyempurnaan materi yang telah ada sebelumnya dan penambahan materi tentang aspek-aspek penilaian kesehatan bank dan kepuasan nasabah.
Apa yang membuat buku ini lebih istimewa adalah gaya penyajian yang lebih sederhana dan mementingkan kepraktisan. Topik utama buku ini umpamanya dibuat dalam bahasa yang mudah dipahami dan sistematika yang runut sehingga memudahkan para. pembacanya mengakses topik yang diperlukan. Apalagi, berbagai topik utama tersebut juga dilengkapi dengan contoh kasus sehingga pemahaman terhadap dasar manaje…
Apa yang membuat buku ini lebih istimewa? Gaya penyajian materi dalam buku ini lebih sederhana, yang mementingkan kepraktisan pemahaman materi. Topik utama buku ini misalnya, disusum dalam rangkaian kalimat yang mudah dipahami dengan sistematika yang runut, sehingga memudahkan pembacanya dapat mengakses topik-topik penting yang diperlukan.
Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman lapangan (praktik) yang telah dilakukan selama bertahun-tahun dan disandingkan dengan teori-teori yang berkaitan dengan bidang ilmu pelayanan. Kajian teori diambil dari buku Manajemen Sumber Daya Manusia dan Manajemen Pemasaran, terutama yang berkaitan dengan perilaku, sikap, dan motivasi manusia. Intinya adalah bagaimana manusia sebagai pelayan (karyawan…
Buku ini disusun disarkan teori-teori Manajemen Sumber Daya Manusia dan praktik di lapangan serta dikombinasikan dengan pengalaman penulis di berbagai perusahaan, konsultan SDM serta menjadi staf pengajar di beberapa Universitas.