Perilaku organisasi pada dasarnya mengenai individu-individu yang bekerja di dalam suatu organisasi. Pembahasana mencakup keadaan, kegiatan, dan berbagai dinamika yang terjadi akibat aktifitas individu-individu di dalam organisasi. Perilaku Organisasi adalah bidang studi yang mempelajari pengaruh individu, kelompok, dan struktur terhadap perilaku dalam organisasi, yang bertujuan meningkatkan ef…
Banyak lembaga pendidikan islam hampir mengalami kesulitan mencari pemimpin yang benar-benar mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Pemimpin yang dapat menjadikan para guru bersemangat dalam berdedikasi, memberikan suri tauladan bagi warganya, serta mampu memberikan inovasi menerjemahkan proyeksi dan harapan yang tinggi lembaga pendidikannya.
Materi buku ini diawali dengan pembahasan tentang pendekatan sumber daya manusia (SDM) yang merupakan salah satu faktor yang sangat penting bahkan tidak dapat dilepaskan dari organisasi, karena SDM merupakan kunci yang menentukan perkembangan organisasi. SDM dilihat bukan sekedar sebagai aset utama saja, tetapi aset yang bernilai dan dapat dilipatgandakan, dikembangkan dan bukan sebaliknya seba…
Buku ajar Perilaku Organisasional: Teori dan Aplikasi Penelitian ini disusun sesuai dengan kurikulum perkuliahan di jurusan manajemen. Buku ini diharapkan mampu memberikan tambahan referensi bagi para pengambil keputusan untuk para manajer atau pengambil keputusan.
Dewasa ini, bidang studi Perilaku Organisasi ternyata banyak menarik perhatian. Tidak saja diminati oleh mahasiswa jurusan Manajemen dan Administrasi, namun juga para mahasiswa dari berbagai bidang studi dengan aneka ragam latar belakang. Yang lebih membanggakan lagi, para praktisi, manajer, dan pemimpin-pemimpin organisasi bisnis dan sosial telah memandang bahwa Perilaku Organisasi merupakan …
NIM:933101702
Keterpurukan dunia pendidikan kita lebih banyak diakibatkan oleh tidak terpadunya antarunsur sebagai penopang majunya pendidikan, yakni manajemen pendidikan, profesi, penerapan teknologi, dan sistem informasi. Sementara, pemerintah sebagai regulatormpendidikan hanya menitikberatkan pada pembangunan fisik semata, tanpa memandang pembangunan nonfisik sebagai sebuah urgensi. Buku ini mencoba membe…