Buku ini menceritakan bagaimana proses promosi di satu perusahaan. Promosi jabatan adalah salah satu bagian kegiatan penting dari program pengembangan sumber daya manusia. Sekilas promosi sebuah tahapan sederhana, namun persiapan promosi bagi individu karyawan memerlukan waktu lebih dari 1 tahun. Sedangkan bagi pengelola sumber daya manusia kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat krusial ka…
Edisi ke-12 buku Manajemen Strategis: Formulasi, Implementasi, dan Pengendalian disusun untuk mengakomodasi kebutuhan mahasiswa strategi di seluruh dunia untuk menghadapi Abad ke-21 yang berubah secara pesat. Di dalam buku ini, diuraikan apa saja yang para penulis telah lakukan untuk membuat Edisi ke-12 ini secara unik efektif untuk mempersiapkan mahasiswa dalam mengambil keputusan strategis di…
Diterjemahkan dari Strategic management of technological innovation, Mellissa A. Schilling, Ph.D. Copyright 2013 by McGraw-Hill Companies, Inc.
Suatu organisasi atau lembaga bisnis, baik yang berorientasi mencari laba (profit) maupun yang tidak berorientasi mencari laba (sosial) seperti sekolah atau lembaga pendidikan senantiasa mengharapkan memiliki posisi unggul (excellent). Dalam konteks tersebut, manajemen stratejik merupakan faktor kunci untuk mencapai visi, misi, tujuan jangka panjang. Demikian pula, pencapaian sasaran stratejik …
Manajemen strategik merupakan bagian yang tak terpisahkan dari ilmu manajemen. Hadir sebagai suatu solusi untuk memberdayakan keseluruhan organisasi (perusahaan) agar secara komprehensif dan sistematis mampu mewujudkan visi dan misi organisasi tersebut.
Buku yang membahas tentang kinerja manajerial manajemen sumber daya manusia, keuangan, pemasaran, pembelian, kegiatan operasional, serta pengolahan data dihadirkan untuk membantu manajer tingkat menengah dalam mengelola perusahaan serta bagi mahasiswa manajemen untuk memperdalam studinya.
Persaingan yang semakin ketat akibat perkembangan pesat bidang teknologi serta pergeseran demografi dan kondisi ekonomi yang tidak menentu memicu perubahan di lingkungan bisnis ke arah ketidakpastian dan kompleks. Daya saing sebagai dasar keunggulan ditentukan oleh kemampuan berkembang dan memahami perubahan pelaku atau organisasi (sistem) yang melibatkan kombinasi pemikiran, proses serta peman…