TIDAK DILAYANKAN OFFLINE, cek di etheses.iainkediri.ac.id, hubungi BAGIAN REPOSITORY untuk info lebih lanjut.
Bagi kalian yang termasuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) terutama tunarungu, banyak kisah sukses yang di raih. Meskipun mereka mempunyai keterbatasan, namun terbukti dapat membuahkan suatu karya yang luar biasa, dan tidak kalah dengan anak normal pada umumnya. Buku ini hadir untuk memberikan semangat bagi anak ABK khususnya tunarungu untuk dapat bangkit mewujudkan mimpi menjadi seorang yang tak…
Kehilangan pendengaran tak hanya membuat penyandangnya mengalami hambatan dalam hal mendengar dan berbicara, tetapi juga menyeret segudang permasalahan lain. Mereka yang mengalami ketunaan dalam hal mendengar dan juga bicara, otomatis mengalami kesulitan dalam berkomunikasi dengan lingkungannya, terutama dalam hal menyesuaikan diri dengan kondisi yang belum lazim dialaminya. Akibatnya, tak jara…
INFO: TIDAK DIPAJANG di rak. SILAKAN AKSES softcopy koleksi ini di etheses.iainkediri.ac.id ---------------|||| Registrasi Log-in ke BAG. REPOSITORY !
Ketunarunguan yang dialami oleh seseorang akan menimbulkan berbagai permasalahan dalam aspek sosial, emosional dan mental. Hal tersebut juga akan menimbulkan kendala dalam dunia kerja. Persaingan yang semakin keras di dunia kerja serta banyaknya masyarakat yang menyertakan kemampuan yang dimiliki penyandang tunarungu membuat semakin sulitnya mereka untuk berkembang dan hidup mandiri. Seba…
Pola komunikasi adalah cara seseorang individu atau kelompok itu berkomunikasi. Pola komunikasi dalam tulisan ini adalah cara kerja suatu kelompok ataupun individu dalam berkomunikasi yang didasarkan pada teori-teori komunikasi dalam menyampaikan pesan atau mempengaruhi komunikasi. 1 Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang menggunakan metode surve di lapangan serta wawanc…
Anak normal yang memiliki kemampuan mendengar, belajar seni tari mungkin tidak sesulit anak tunarungu, sebab menari identik dengan gerakan dan irama. Masalah ini akan bertambah jelas apabila saat proses kegiatan menari, anak tidak dapat mendengarkan suara irama sedangkan anak harus menyelaraskan irama dan gerak dengan tepat. Hal tersebut berbeda ketika peneliti melihat siswa penyandang tunaru…
Rizqi Astuti. Dosen Pembimbing IMRON MUZAKKI M.Psi dan Muh.ZAINAL FANANI M.Pd. : Penggunaan Metode Ceramah Pada Proses Pembelajaran Anak Tunarungu Berat, Studi Kasus Di SLB Putera Asih Kota Kediri, Pendidikan Agama Islam, Tarbiyah, STAIN Kediri, 2014. Kata Kunci :Metode Ceramah, Belajar, Tunarungu Berat. Metode adalah jalan atau jembatan yang penting dalam proses pembelajaran agar pesan yan…