TIDAK DILAYANKAN OFFLINE, cek di etheses.iainkediri.ac.id, hubungi BAGIAN REPOSITORY untuk info lebih lanjut.
TIDAK DILAYANKAN OFFLINE, cek di etheses.iainkediri.ac.id, hubungi BAGIAN REPOSITORY untuk info lebih lanjut.
TIDAK DILAYANKAN OFFLINE, cek di etheses.iainkediri.ac.id, hubungi BAGIAN REPOSITORY untuk info lebih lanjut.
Kepemimpinan visioner merupakan tipe kepemimpinan yang paling efektif dalam menghadapi tantangan perubahan yang terjadi di era globalisasi yang sarat dengan perubahan. Kepala sekolah yang visioner juga harus mampu mengorganisasikan serta membimbing bawahan Kepala sekolah harus memiliki strategi yang tepat untuk memimpin bawahannya dalam melakukan berbagai tugas dan fungsinya sebagai seorang pen…
Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan hambatan yang dialami oleh kepala sekolah dan guru dalam pelaksanaan pembelajaran daring Penelitian ini dilakukan di SD Negeri Gambyok 1 Kec Grogol Kab Kediri, dengan jenis penelitian kualitatif. Data penelitian diperoleh dengan teknik pengumpulan data, observasi, dan dokumentasi. Subjek dari penelitian ini adalah kepala sekolah dan teknik analisis…
Internalisasi nilai karakter pada siswa melalui budaya sekolah merupakan suatu upaya untuk mentransformasikan nilai-nilai luhur dan pengetahuan yang menentukan pola berpikir dan berperilaku anak yang sesuai dengan norma-norma yang diyakini dan dimiliki masyarakat, sehingga kepribadian anak akan terbentuk sesuai dengan akar budaya dengan merespon perubahan di masyarakat Fokus penelitian ini adal…
Penelitin dengan objek objek integrasi kurikulum sekolah dan pesantren ini oleh ketidakmampuan sekolah formal untuk mencetak peserta didik yang beriman, bertakwa, dan berilmu pengetahuan. Disisi lain pendidikan di Indonesia menghadapi empat tantangan berupa globalisasi moral, etika dan budaya, krisis moral dan etika, eskalasi konflik dan stigma keter keterpurukan bangsa Solusi dari masalah ini …
"Manajemen Berbasis Sekolah dapat diartikan sebagai pengkordinasian dan penyerasian sumber daya yang dilakukan secara otonomis oleh sekolah melalui sejumlah input manajemen untuk mencapai tujuan sekolah dalam bingkai pendidikan nasional, dengan melibatkan semua kelompok kepentingan yang terkait dengan sekolah secara langsung dalam proses pengambilan keputusan Tujuan pelaksanaan MBS adalah untuk…
Keterlibatan siswa adalah konstruk multidomensional yang meliputi tiga aspek yaitu, emosi, perilaku dan kognitif yang dimiliki oleh siswa dalam pembelajaran. Dalam proses pembelajaran keterlibatan siswa dalam belajar sangat penting karena akan berdampak pada tinggi rendahnya prestasi belajar siswa. Beberapa faktor eksternal yang mempengaruhi keterlibatan siswa dalam belajar adalah iklim sekolah…