Saat ini lembaga keuangan berupa bank atau yang sejenisnya, tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita. Masyarakat sebagai nasabah bank, menginvestasikan dananya di berbagai lembaga keuangan. Lalu bagaimana dengan umat Islam yang ingin menjaga hartanya secara syar�i? Karena saat kita mempermasalahkan prinsip bunga sebagai motivator terhadap nasabah maka muncullah persoalan hukum, terutama d…
Untuk mencapai keberhasilan pemasaran produk yang akan dipasarkan perlu memperhtikan bauran pemasaran (marketing mix), di mana bauran pemasaran (marketing mix) tersebut mempunyai empat variabel yaitu penawaran produk, strategi harga, penggunaan promosi, dan saluran distribusi/ lokasi yang dapat dikoordinasikan dan dikendalikan seefektif dan seefisien mungkin. Dari latar belakang tersebut, maka …
Kemanjuan perekonomian saat ini mengakibatkan tingginya tingkat kebutuhan masyarakat sehingga mendorong pelaku usaha semakin kreatif dalam menciptakan usahanya. Salah satunya dapat dilihat dari jual beli di Toko Wakidi, dalam menjalankan usahanya pemilik toko belum menyadari pentingnya pemenuhan standarisasi produk halal dan menerapkan perlindungan konsumen. Penelitian ini dilatarbelakangi kura…
Setiap pemeritah negara memiliki inovasi pengembangan perekonomian yang diatur sedemikian rupauntuk mewujudkan pemerataan pendapatan dan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat luas. Mengingat masih banyaknya masyarakat Indonesia yang tidak dapat mengakses lembaga keuangan formal/unbankable sehingga dikhawatirkan banyak pula masyarakat terpaksa berurusan dengan rentenir, maka oleh karena itu, p…