Kualitas pelayanan adalah salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan pasien. Pasien akan merasa puas apabila kinerja layanan kesehatan sama atau melebihi harapan. Ketidakpuasan atau perasaan kecewa pasien akan muncul apabila kinerja layanan kesehatan yang diperoleh tidak sesuai dengan harapan pasien. Kepuasan pasien adalah suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja …
Berbagai upaya pemerintah untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui perbedayaan masyarakat dan pemanfaatan sumber daya alam secara berkelanjutan, tetapi belum mendapatkan hasil yang diharapkan, untuk itu perlu peran serta partisipasi semua pihak baik aparat pemerintah, masyarakat secara umumnya, perempuan maupun swasta untuk terlibat pemberdayaan yang bersifat ekonomi sehingg…
Buku ini terdiri dari 4 Bab. Bab 1 dimulai dengan prinsip dasar CRM yang terdiri dari konsep, definisi, strategi, proses, jenis, peran serta manfaat CRM. Bab 2 bercerita tentang UMKM khususnya di Indonesia. Dimulai dengan gambaran peraturan/undang-undang UMKM, klasifikasi umum UMKM UMKM, serta perkembangan UMKM di Indonesia. Bab 3 berisi tentang program CRM untuk meningkatkan loyalitas pelangga…
Memiliki buah hati yang sehat secara fisik dan psikis sejak masa bayi adalah harapan setiap keluarga. Sebab, bayi yang sehat akan menjadi modal awal bagi tumbuh-kembangnya secara optimal. OLeh karena itu, untuk mencapainya banyak cara ditempuh. Dengan pemenuhan gizi yang seimbang, limpahan kasih sayang, dan perhatian terhadap kesehatannya.Namun, pernahkah Anda menyadari bahwa kondisi kesehatan …
Kondisi dan perubahan cepat yang diikuti perge- seran nilai perlu disikapi secara bijak melalui langkah kegiatan yang terus-menerus dan berkesinambungan dalam berbagai aspek pembangunan untuk memban- gun kepercayaan masyarakat guna mewujudkan tujuan pembangunan nasional. Oleh karena itu, perlu konsepsi sistem pelayanar- publik yang berisi nilai, persepsi, dan acuan perilaku yang mampu mewujudk…
Pelayanan yang baik menjadi suatu keharusan yang dilakukan perusahaan supaya mampu bertahan dan mewujudkan kepuasan pelanggan. BMT Rahmat Semen Kediri berdiri sejak tahun 2003. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan di BMT Rahmat Semen Kediri dan bagaimana kepuasan anggota BMT Rahmat Semen Kediri serta pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota p…
Kualitas pelayanan adalah tingkat keunggulan yang diharapkan dan pengendalian atas tingkat keunggulan tersebut untuk memenuhi keinginan pelanggan. Sedangkan kepuasan adalah tanggapan pelanggan atas terpenuhinya kebutuhan yang berarti bahwa penilaian pelanggan atas barang atau jasa memberikan tingkat kenyamanan yang terkait dengan pemenuhan suatu kebutuhan, termasuk pemenuhan kebutuhan yan…