Persepsi masyarakat merupakan tanggapan dari sekumpulan manusia yang saling berinteraksi dan bersosialisasi. Kelompok ekslusif terbentuk dari militansi agama dengan menjaga jarak (distancing) dari masyarakat yang tidak sekufu. Yang satu sama lain menunjukan identitas kekhasan dan simbol keisalaman yang mencolok Hal ini menimbulkan stigma positif dan negatif di tengah masyarakat multiku…
Objek kajian dari penelitian ini adalah yayasan Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. Penelitian ini berfokus pada bagaimana pola komunikasi organisasi yayasan Masjid Nasional Al-Akhar Suraya beserta faktor yang mempengaruhinya. Lokasi penelitian sendiri dilakukan di kantor yayasan Masjid Nasional Al-Akbar. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pola komunikasi organis…
Ima>rah Al-Masjid (memakmurkan Masjid) menjadi hal yang sangat urgen untuk dilakukan, mengingat saat ini jumlah Masjid selalu bertambah, namun tidak diimbangi dengan pengelolaan dan manajemen yang baik dan profesional sebagaimana yang telah dicontohkan Rasulullah sehingga eksistensi Masjid bukan hanya dijadikan sebagai tempat untuk ibadah yang bernuansa vertikal juga horisontal. Dalam mew…