Kualitas pelayanan adalah salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan pasien. Pasien akan merasa puas apabila kinerja layanan kesehatan sama atau melebihi harapan. Ketidakpuasan atau perasaan kecewa pasien akan muncul apabila kinerja layanan kesehatan yang diperoleh tidak sesuai dengan harapan pasien. Kepuasan pasien adalah suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja …
Pelayanan yang baik menjadi suatu keharusan yang dilakukan perusahaan supaya mampu bertahan dan mewujudkan kepuasan pelanggan. BMT Rahmat Semen Kediri berdiri sejak tahun 2003. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan di BMT Rahmat Semen Kediri dan bagaimana kepuasan anggota BMT Rahmat Semen Kediri serta pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota p…
Kualitas pelayanan adalah tingkat keunggulan yang diharapkan dan pengendalian atas tingkat keunggulan tersebut untuk memenuhi keinginan pelanggan. Sedangkan kepuasan adalah tanggapan pelanggan atas terpenuhinya kebutuhan yang berarti bahwa penilaian pelanggan atas barang atau jasa memberikan tingkat kenyamanan yang terkait dengan pemenuhan suatu kebutuhan, termasuk pemenuhan kebutuhan yan…
Kualitas Pelayanan adalah ukuran seberapa bagus tingkat layanan yang diberikan mampu sesuai dengan ekspektasi (harapan) pelanggan. Sedangkan Kepuasan Pelanggan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara persepsi/kesannya terhadap kinerja (hasil) suatu produk dan harapan-harapannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan Stasiun Ke…
Kepuasan nasabah diantaranya ditentukan oleh faktor kualitas pelayanan yang dikehendaki oleh anggota/nasabah, sehingga kualitas pelayanaan menjadi perioritas utama Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah. Untuk kualitas Pelayanan ada dua hal pokok yang saling berkaitan erat yaitu harapan nasabah terhadap kualitas pelayanan dan persepsi nasabah terhadap kualitas pelayanan. Nasabah selalu menil…
Kualitas Pelayanan menjadi keharusan yang dilakukan perusahaan supaya mampu bertahan dan tetap mendapat kepercayaan pelanggan. Salah satu permasalahan pada perusahaan ini bukan pada produk apa yang diberikan kepada nasabah, tetapi bagaimana cara memberikan kualitas pelayanan yang baik dan rasa puas pada nasabah. Karena semakin baik kualitas pelayanan yang diterima nasabah, diharapkan dapat memb…
Pada dasarnya kualitas pelayanan yang terdapat di puskesmas didasari oleh sikap dari pasien yaitu pandangan tentang pelayanan yang diterima secara nyata dan pelayanan tersebut sesuai dengan harapan pasien tersebut. Jika pelayanan yang diberikan oleh puskesmas sesuai dengan harapan pasien maka, dapat dikatakan bahwa kualitas pelayanan di puskesmas tersebut baik. Dalam pandangan syariah marketing…
Semakin meningkatnya persaingan bisnis di bidang jasa membuat suatu perusahaan melakukan berbagai strategi yang baik. Semakin banyak persaingan usaha di bidang jasa maka semakin banyak minat pelanggan untuk memilih pelayanan yang sesuai dengan keinginannya, sehingga perusahaan harus lebih meningkatkan kualitas dalam pelayanannya dan memberikan harga yang seusai dengan kemampuan beli konsumen ag…
Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap persepsi donatur yang berperan menciptakan kepuasan donatur. Yatim Mandiri merupakan salah satu lembaga amil zakat terbesar di Indonesia, sedangkan Yatim Mandiri Kediri sendiri sudah berusia 10 tahun, tentunya sudah memiliki pengalaman dan sepak terjang dengan donatur zakat terutama bidang kualitas pelayanan. Berangkat dari konteks ini, maka penelit…
Kualitas pelayanan merupakan suauutu hal yang perlu mendapatkan perhatian utama dalam pemerintahan Daerah maupun pemerintah Kota. Mengingat kualitas pelayanan berkaitan erat dengan masalah kepuasan mayarakat yang merupakan tujuan dari di selenggarakannya PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu). Dengan melakukan perbaikan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat pemohon, maka diha…