Keputusan pembelian dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya kelompok acuan. Kelompok acuan adalah semua kelompok yang mempunyai pengaruh langsung atau tidak langsung (tatap muka) terhadap sikap atau perilaku orang tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah pertama, untuk mengetahui kelompok acuan pada mahasiswi terhadap keputusan pembelian sepatu merek Connexion di Matahari Dept. Store…
Pertumbuhan usaha ritel atau eceran sangat pesat. Seiring dengan pesatnya perkembangan usaha ritel ini, maka persaingan di bidang pemasaran ritel atau pun semakin meningkat Sakinah 212 Mart juga berbasis retail Sakmah 212 Mart adalah brand minimarket Koperasi Syariah 212. Kepemilikan berjamah dikelola secara profesional dan ter pusat untuk menjaga daya saingnya baik dari sisi jaringan distribus…
Persepsi adalah proses pemilihan, penyusunan, dan penafsiran informasi untuk mendapatkan arti. Keputusan pembelian adalah suatu pembelian yang dilakukan konsumen yang sangat dipengarui oleh karakteristik budaya, sosial, pribadi, dan psikologi. Tujuan dalam penelitian ini yaitu: 1) untuk mengetahui bagaimana persepsi konsumen di Toko Seragam Lancar Jaya Kediri dalam pembelian seragam. 2) untuk m…
Pertumbuhan bisnis fashion tercatat sebagai bisnis yang mengalami pertumbuhan pesat dibelahan dunia. Dengan banyaknya toko-toko fashion bermunculan yang menawarkan berbagai model dan jenis fashion. Hal ini disebabkan karena fashion merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi semua orang. Salah satunya yaitu homestore Glory Outfit Blitar. Pemberian harga dan variasi produk yang pada pembeli akan mem…
Produk adalah segala sesuatu berupa barang atau jasa yang ditawarkan oleh produsen, untuk memenuhi kebutuhan konsumen lokasi merupakan letak toko atau pengecer pada daerah strategis sehingga dapat memaksimumkan laba. Keputusan pembelian adalah seraingkaian proses yang berawal dari konsumen mengenal masalahnya, mencari informasi tentang produk dan mengevaluası produk seberapa baik masing-masing…
Gaya hidup adalah cara hidup seseorang yang dapat diigambarkan melalui aktivitas, minat, dan pendapat atau opini mereka. Sedangkan keputusan pembelian merupakan tindakan yang berhati-hati dan dengan cepat dilakukan agar kebutuhan dapat terpenuhi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya hidup, keputusan pembelian, serta pengaruh dari faktor gaya hidup terhadap keputusan pembelian jilbab b…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Produk terhadap Keputusan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian serta pengaruh keduanya terhadap Keputusan Pembelian di Depo Air Minum Biru Kecamatan Gunung Anyar Kota Surabaya Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen dari Depo Air Minum Biru yang tidak terbatas (infinit) karena identitas dan jumlah populasi tidak dike…
Persepsi konsumen adalah suatu proses yang membuat seseorang memilih, mengorganisasikan, dan menginterpretasikan rangsangan-rangsangan yang diterima menjadi suatu gambaran yang berarti dan lengkap tentang dunianya Sedangkan keputusan pembelian merupakan keputusan pembelian akhir perorangan dan rumah tangga yang membeli barang dan jasa untuk konsumsi pribadi. Jadi, keputusan pembelian adalah pem…
Motivasi konsumen adalah suatu niat kecenderungan dalam diri konsumen yang membangkitkan topangan dan tindakan yang mengarahkan pada suatu tujuan untuk membuat sebuah keputusan pembelian. Keputusan pembelian adalah proses penyelesaian masalah yang terdiri dari menganalisa atau pengenalan kebutuhan dan keinginan hingga setelah pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi konsume…