Penelitian bertujuan untuk mengetahui, 1. perbedaan minat belajar siswa sebelum dan sesudah metode TSTS (Two Stay Two Stray), 2. perbedaan minat belajar siswa sebelum dan sesudah metode role playing, 3. perbedaan minat belajar siswa antara metode pembelajaran TSTS (Two Stay Two Stray) dan role playing pada siswa kelas VII mata pelajaran pendidikan agama Islam dan budi pekerti di SMP Negeri 2 Ng…
Salah satu evaluasi pembelajaran ujian yang paling fenomenal saat ini yaitu ujian menggunakan komputer (Computer Based Test). CBT adalah salah satu teknologi bentuk tes yang diprogramkan pemerintah untuk memudahkan guru dan peserta didik dalam mengerjakan ujian. CBT dipilih sebagai evaluasi pembelajaran untuk meningkatkan kejujuran peserta didik dalam mengerjakan soal UAS Pendidikan Agama Islam…
Mengingat begitu pentingnya tujuan dari pendidikan, maka sudah pasti bahwa keberhasilan Pendidikan Agama Islamn di sekolah dapat dilihat dari prestasi belajar siswa yang bersangkutan. Oleh sebab itu, pendidikan diharapkan dapat membentuk kebiasaan belajar dan konsep diri yang positif sehingga akan mudah dalam menerima dan memahami pelajaran, pada akhirnya prestasi belajar baik. Siswa yang memil…