Bermain bagi anak usia dini merupakan kebutuhan alamiah. Melalui bermain anak dapat belajar tentang banyak hal dan mengembangkan berbagai potensi yang dimilikinya, seperti: fisik-motorik, kognitif, bahasa, social-emosional, dan seni kreativitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa belajar yang paling efektif anak usia dini ialah melalui bermain. Buku Ajar Bermain dan Permainan Anak Usia Dini …
Perkembangan sosial emosional merupakan salah satu aspek penting pada perkembangan yang harus diutamakan dalam pembelajaran di taman kanak-kanan. Diindikasikan dengan bermain dengan teman sebaya, bersifat kooperatif dengan teman, dan bertanggung jawab serta peran guru yang variatif dalam proses pembelajaran hingga terjadi proses belajar yang maksimal. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah…
Anak berkebutuhan khusus adalah anak yang memiliki keunikan tersendiri dalam jenis dan karakteristiknya, yang membedakan dari anak-anak normal pada umumnya. Salah satunya yaitu anak yang mengalami hambatan atau retardasi mental dan biasa disebut dengan anak tunagrahita. Anak tunagrahita memiliki hambatan yang sangat kompleks, namun dalam diri anak tunagrahita masih terdapat potensi yang dapat d…
ABSTRAK SITI KHOMARIYAH, Dosen Pembimbing DR.Hj. Munifah, M.Pd dan Wahidul Anam, M.Ag,: Meningkatkan budaya islami melalui metode bermain peran pada anak usia 4-5 tahun semester II TK Kusuma Mulia Wonorejo Ngadiluwih Kediri Tahun Pelajaran 2013/2014 Kata Kunci : Budaya Islami, Metode bermain Peran Berdasarkan hasil diskusi perencanaan penelitian untuk memecahkan masalah tersebut maka…
ADY ALFAN MAHMUDINATA. Dosen Pembimbing I Moh. Yasin, M.Pd. dan Dosen Pembimbing II Noer Hidayah, M.Si.: Pengaruh Kebiasaan Bermain Game online Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII Reguler di SMP Negeri 4 kota Kediri Tahun 2010-2011. Kata Kunci: Pengaruh Kebiasaan Bermain Game Online, Prestasi Belajar. Game online adalah wahana bermain baru bagi para remaja saat ini yang muncul d…