Text
Pengaruh kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas konsumen (studi pada Kaki Empat Pet Care Desa Kaliombo Kota Kediri)
Kepercayaan konsumen merupakan semua pengetahuan yang dimiliki oleh konsumen dan semua kesimpulan yang dibuat oleh konsumen mengenai objek. atribut dan manfaatnya. Sedangkan kepuasan pelanggan merupakan perasaan seseorang terhadap kinerja dari suatu produk atau jasa yang dibandingkan dengan harapannya. Serta loyalitas konsumen adalah komitmen pelanggan bertahan secara mendalam untuk berlangganan kembali atau melakukan pembelian ulang produk/ jasa terpilih dimasa yang akan datang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepercayaan, kepuasan pelanggan dan loyalitas konsumen. Selain itu juga untuk mengetahui pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas konsumen dan pengaruh kepuasan terhadap loyalitas konsumen, serta pengaruh kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas konsumen pada Kaki Empat Pet Care Desa Kaliombo Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Sampel pada penelitian ini sebanyak 89 responden. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan, kepuasan pelanggan dan loyalitas konsumen masing-masing termasuk kategori "Cukup". Dari hasil perhitunga korelasi diketahui bahwa variabel kepercayaan dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen Kaki Empat Pet Care Desa Kaliombo Kota Kediri. Adapun hasil perhitungan uji F menunjukkan bahwa Kepercayaan (X₁) dan Kepuasan Pelanggan (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Loyalitas Konsumen (Y) dengan nilai sebesar 53,4%. Sedangkan sisanya 46.6% dipengaruhi oleh variabel- variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitia ini.
Tidak tersedia versi lain