Text
Pengaruh persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian (studi kasus konsumen Toko Seragam Lancar Jaya Kediri)
Persepsi adalah proses pemilihan, penyusunan, dan penafsiran informasi untuk mendapatkan arti. Keputusan pembelian adalah suatu pembelian yang dilakukan konsumen yang sangat dipengarui oleh karakteristik budaya, sosial, pribadi, dan psikologi. Tujuan dalam penelitian ini yaitu: 1) untuk mengetahui bagaimana persepsi konsumen di Toko Seragam Lancar Jaya Kediri dalam pembelian seragam. 2) untuk mengetahui bagaimana keputusan pembelian di Toko Seragam Lancar Jaya dalam pembelian seragam. 3) untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian seragam di Toko Seragam Lancar Jaya Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli seragam di Toko Seragam Lancar Jaya Kediri dengan jumlah 96 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) persepsi konsumen (X) masing-masing konsumen yang membeli seragam di Toko Seragam Lancar Jaya Kediri dalam kategori cukup yaitu sebesar 39,01 berada di antara sekor 37,1135 dan 40,9065. 2) keputusan pembelian (Y) masing-masing konsumen yang membeli seragam di Toko Seragam Lancar Jaya Kediri dalam kategori cukup yaitu sebesar 58,66 berada di antara sekor 56,8615 dan 62,4585.3) korelasi/hubungan antara persepsi konsumen dengan keputusan pembelian adalah kuat. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara persepsi konsumen dengan keputusan pembelian seragam di Toko Seragam Lancar Jaya Kediri dengan nilai persepsi konsumen sebesar 61,9%, sedangkan sisanya 38,1% dipengaruhi oleh faktor lain yaitu faktor kebudayaan, faktor sosial, dan faktor pribadi.
Tidak tersedia versi lain