Text
Pengaruh harga dan variasi produk terhadap keputusan pembelian jaket Hodie (studi pada Glory Outfit Blitar)
Pertumbuhan bisnis fashion tercatat sebagai bisnis yang mengalami pertumbuhan pesat dibelahan dunia. Dengan banyaknya toko-toko fashion bermunculan yang menawarkan berbagai model dan jenis fashion. Hal ini disebabkan karena fashion merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi semua orang. Salah satunya yaitu homestore Glory Outfit Blitar. Pemberian harga dan variasi produk yang pada pembeli akan mempengaruhi pembeli dalam melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan variasi produk terhadap keputusan pembelian jaket hodie di Glory Outfit Blitar.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, instrumen dalam penelitian ini berupa angket yang diberikan kepada responden penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di Glory Outfit Blitar. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 349 orang.
Hasil ini mendapatkan bahwa persamaan regresi yang terbentuk adalah Y = 7,787 +0,499 X₁ + 0,612 X2. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa harga cukup berpengaruh terhadap keputusan pembelian Jaket Hodie sebesar 0,738 atau 73,8%. Dan variasi produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Jaket Hodie sebesar 0,570 atau 57,0%. Secara simultan dan variasi produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Jaket Hodie sebesar 0,815 atau 81,5% sedangkan 18,5% dipengaruhi oleh lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini seperti lokasi dan promosi yang juga memegang peranan penting dalam keputusan pembelian selain harga dan produk.
Tidak tersedia versi lain