Text
Pengaruh produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian nasi goreng ala cafe (studi pada Dinasti Swalayan Pare Kediri)
Produk adalah segala sesuatu berupa barang atau jasa yang ditawarkan oleh produsen, untuk memenuhi kebutuhan konsumen lokasi merupakan letak toko atau pengecer pada daerah strategis sehingga dapat memaksimumkan laba. Keputusan pembelian adalah seraingkaian proses yang berawal dari konsumen mengenal masalahnya, mencari informasi tentang produk dan mengevaluası produk seberapa baik masing-masing alternatif memecahkan masalahnya, yang kemudian serangkaian proses tersebut mengarah pada keputusan pembelian Produk dan lokasi menjadi perwakilan perasaan konsumen terhadap manfaat yang diterima yang dapat mendorong konsumen untuk membeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian nasi goreng ala café studi pada Dinasti Swalayan Pare Kediri
Penelitian ini menggunakan metode kuantitaif dengan sampel dalam ini adalah 349 konsumen yang membeli produk Nasi Goreng Ala Café di Dinasti Swalayan Pare Kediri, Jumlah populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang membeli produk Nasi Goreng Ala Cafe di Dinasti Swalyan Pare Kediri yang tidak terbatas Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) nasi goreng ala café dinasti swalayan Pare Kediri termasuk dalam kriteria baik dengan hasil 79,7% (2) lokasi nasi goreng ala café dinasti swalayan Pare Kediri termasuk dalam kategori baik dengan hasil 82,8% (3) keputusan pembelian nasi goreng ala café dinasti swalayan Pare Kediri termasuk dalam kategori dengan hasil 77,1%. Dari analisis korelasi Pearson Product Moment mengemukakan bahwa nilai R sebesar 0,729 yang terletak pada rentang interval 0,61-0,80 yang berarti memiliki hubungan yang kuat. Uji regresi linier berganda menghasilkan persamaan Y = 15,879 + 0,318 X1 + 0.458 X2. Dari uji F diperoleh nilai sebesar 195,891 dengan nilai signifikasi 0,000 artinya variabel independen berpengaruh secara simultan terhadap variabel dependen Dari hasil analisis diperoleh hasil koefisien determinasi R menunjukkan nilai 0,531, artinya antara variabel X1 dan X2 mampu mempengaruhi variabel Y sebesar 53,1% sedang sisanya 46,9% dipengaruhi oleh faktor lain. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Ha diterima, artinya terdapat pengaruh produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian goreng ala cafe di Dinasti Swalayan Pare Kediri
Tidak tersedia versi lain