Text
Pengaruh gaua hidup terhadap keputusan pembelian jilbab Bella Square (studi kasus mahasiswi Perbankan Syariah IAIN Kediri)
Gaya hidup adalah cara hidup seseorang yang dapat diigambarkan melalui aktivitas, minat, dan pendapat atau opini mereka. Sedangkan keputusan pembelian merupakan tindakan yang berhati-hati dan dengan cepat dilakukan agar kebutuhan dapat terpenuhi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya hidup, keputusan pembelian, serta pengaruh dari faktor gaya hidup terhadap keputusan pembelian jilbab bella square merek ansania pada mahasisiwi perbankan syari'ah IAIN Kediri.
Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian adalah mahasiswi perbankan syari'ah yang membeli jilbab bella square merek ansania Sedangkan dalam melakukan pengambilan sampel, pada penelitian ini peneliti menggunakan rumus slovin, dan dapat ditentukan bahwa sampel penelitian berjumlah 70 responden. Sementaraa itu, metode pengumpulan data menggunakan metode angket dan pengolahan data menggunakan metode regresi linier sederhana dan juga analisis korelasi.
Berdasar pada hasil penelitian, diketahui bahwa kategorisasi data dari variabel gaya hidup (X) dan juga variabel keputusan pembelian (Y) termasuk dalam kategori cukup. Dan persamaan regresi yang terbentuk adalah Y = 14,824 + 1,147X. Selanjutnya dari hasil perhitungan uji korelasi menunjukkan bahwa nilai r sebesar 0,911 yang berarti berkorelasi sangat kuat. Dan berdasarkan hasil R diketahui bahwa gaya hidup mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 0,829 atau 82,9% ini berarti kemampuan variabel gaya hidup (X) menjelaskan variabel keputusan pembelian (Y) yaitu sebesar 82,9% sedangkan sisanya 17,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini, seperti faktor kebudayaan, sosial, psikologis, maupun faktor lain dari pribadi.
Tidak tersedia versi lain