Text
Pengaruh persepsi terhadap keputusan pembelian produk jilbab Mezora (studi pada Pondok Pesantren Putri Lirboyo Al-Makhrusiyah Unit Kota Kediri)
Persepsi konsumen adalah suatu proses yang membuat seseorang memilih, mengorganisasikan, dan menginterpretasikan rangsangan-rangsangan yang diterima menjadi suatu gambaran yang berarti dan lengkap tentang dunianya Sedangkan keputusan pembelian merupakan keputusan pembelian akhir perorangan dan rumah tangga yang membeli barang dan jasa untuk konsumsi pribadi. Jadi, keputusan pembelian adalah pemahaman dari kosumen tentang keinginan dan kebutuhan untuk konsumsi pribadi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi, keputusan pembelian, serta untuk mengetahui pengaruh persepsi terhadap keputuan pembelian produk jilbab mezora pada santri Pondok Pesantren Putri Lirboyo Al-Mahrusiyah Unit Kota Kediri.
Penelitian ini bersifat kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah santri pondok Pesantren Putri Lirboyo Al-Mahrusiyah Unit Kota Kediri yang membeli dan menggunakan produk jilbab mezora yang berjumlah 248. Namun, berdasarkan rumus yang digunakan untuk menentukan jumlah sampel maka penulis mengambil sampel sebanyak 153. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner/angket.
Hasil dari penelitian menunjukan bahwa, persepsi santri pondok pesantren putri lirboyo al-mahrusiyah unit kota Kediri termasuk dalam kategori cukup. Hasil ini berdasarkan dengan nilai rata-rata (Mean) senilai 33,7778 dengan standart deviasi sebesar 5,36953 yang berada diantara skor 31,09304 dan 36,46257. Analisis data regresi sederhana diperoleh persamaan Y - 6,942 + 0,802X. Koefisien determinasi (R square) yang didapat sebesar 0,586 (58,6%), yang artinya variabel-variabel yang dipengaruhi oleh variabel persepsi konsumen 153 adalah sebesar 58,6% sedangkan sisanya 41,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang mempengaruhi kerja keputusan pembelian, seperti faktor kebudayaan, faktor sosial, pribadi, maupun faktor lain dari psikologis
Tidak tersedia versi lain