Text
Pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas konsumen pada bedak My Baby (studi pada siswi SMKN 2 Kediri kelas XI)
Kepercayaan adalah kesediaan konsumen untuk menggunakan jasa perusahaan karena yakin bahwa perusahaan mempunyai kehandalan untuk mampu janji yang diberikan kepada konsumen sehingga nantinya membentuk loyalitas konsumen. Loyalitas adalah kesetiaan pelanggan yang ditunjukkan dengan sikap positif seperti melakukan peningkatan pembelian ulang dan teratur, kemauan untuk memberikan rekomendasi kepada orang lain serta keyakinan untuk tidak berpindah ke produk pesaing Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepercayaan, loyalitas serta pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas konsumen pada Bedak My Baby (Studi Pada siswi SMKN 2 Kediri Kelas XI).
Penelitian ini termasuk penelitian meneliti pengaruh hubungan variabel bebas dan variabel terikat. Sedangkan berdasarkan data, penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Populasi penelitian adalah seluruh konsumen produk bedak My Baby yang juga merupakan siswi SMKN 2 Kediri yakni sejumlah 99 siswi Sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel total yakni jumlah seluruh siswi bedak My Baby yang berjumlah 99 siswi. Pengumpulan data dilakukan dengan angket, analisis data mengunakan metode regresi linier sederhana dan analisis korelasi.
Hasil dari penelitian menunjukan bahwa Kepercayaan konsumen terhadap produk bedak My Baby yang terjadi di siswi SMKN 2 Kediri kelas XI yaitu memiliki tingkatan yang baik dan Loyalitas Konsumen bedak My Baby yang terjadi di siswi SMKN 2 Kediri kelas XI yaitu berada dalam tingkatan baik. Pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas konsumen bedak My Baby memiliki hubungan kuat. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji signifikansi menunjukkan angka yang lebih kecil dari taraf signifikansi (0,00 0,005) Dari hasil tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak. Hal tersebut menguatkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kepercayaan konsumen dengan loyalitas konsumen. Berdasarkan nilai R= 0,948 dan koefisien determinasi 0,898. Artinya variabel Y dipengaruhi sebesar 89,8% oleh variabel X, sedangkan 10,2% dipengaruhi oleh variable lainya yaitu ikatan emosi (Emotional Bonding). kepuasan (Satisfaction), kemudahan (Choice Reduction and Habit), dan pengalaman dengan perusahaan (History with Company.
Tidak tersedia versi lain