Text
Buku referensi strategi pemasaran
Buku Strategi Pemasaran 5.0 ini merupakan edisi ke-2 dari buku Strategi Pemasaran yang penulis susun tahun 2011. Beriringan perubahan lingkungan yang begitu cepat, yaitu adanya pandemi COVID-19 ketika buku ini ditulis, serta perubahan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat dengan memanfaatkan teknologi digital untuk seluruh sektor kehidupan manusia, baik pada sektor bisnis, pemerintahan, bahkan sektor sosial lainnya. Strategi Pemasaran 5.0 adalah suatu strategi dalam merumuskan perancangan produk, penentuan harga, perencanaan distribusi, dan komunikasi pemasaran yang terpadu untuk menciptakan nilai bersama kepada pihak-pihak yang berkepentingan, baik secara internal maupun eksternal dengan memanfaatkan sinergisitas antara human capital dengan teknologi digital. Karena itu, pembahasan strategi Pemasaran 5.0 diawali oleh MARCs Model, yaitu suatu model strategi pemasaran yang mengutamakan lima unsur penting, yaitu market yang kuncinya teknologi digital, access yang kuncinya menciptakan nilai bersama, resources yang kuncinya manajemen rantai pasokan, skill yang kuncinya CICIS, dan control yang kuncinya monitoring dan evalusi. Buku ini sangat bermanfaat bagi para pelaku bisnis dan para akademisi, termasuk dosen dan mahasiswa.
Tidak tersedia versi lain