Text
Buku monograf : positioning bank syariah di Jakarta
Saat ini kehadiran bank syariah sudah berkembang dengan pesat, tetapi keunggulannya dari bank konvensional masih belum diketahui oleh masyarakat, maka perlu upaya pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat tentang produk bank syariah, dan mekanisme operasionalnya sesuai dengan prinsip syariah. Selain kehalalan produk, secara umum calon nasabah yang akan menabung akan memilih bank yang dapat memberikan keuntungan dan kemudahan. Masyarakat memiliki banyak pilihan dalam memutuskan bank syariah sebagai sarana penyimpanan maupun membantu dalam usaha. Bank syariah harus menerapkan strategi pemasaran yang tepat guna mempengaruhi masyarakat dalam memilih bank syariah. Buku ini merupakan hasil penelitian yang dapat memberikan alternatif pemilihan konsep bagi strategi pemasaran bank syariah setelah mengetahui positioning bank syariah .Strategi pemasaran dapat dilakukan dengan tepat setelah mengetahui hasil indikator positioning yang diukur melalui pelayanan yang diberikan bank syariah, keramahan personil bank, kenyamanan interior, reputasi bank syariah baik, lokasi bank syariah dekat dengan tempat tinggal, mempunyai tempat parkir yang luas, ketersediaan fasilitas pendukung, kredibilitas manajemen bank syariah, memberikan biaya pinjaman yang rendah, memberikan biaya jasa yang rendah, bank syariah direkomendasikan keluarga, bank syariah melakukan pengiklanan di media massa, bank syariah memberikan bagi hasil yang tinggi dan bank syariah memberikan hak istimewa bagi pemegang rekening.
Tidak tersedia versi lain