Text
Pengaruh kedisiplinan guru terhadap motivasi belajar siswa di Madrasah Aliyah Sunan Gunung Jati Gurah Kediri
Skripsi ini membahas mengenai Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Kedisiplinan Guru Akhidah Akhlak Terhadap Motivasi Belajar Siswa Di Madrasah Aliyah Sunan Gunung Jati Gurah Kediri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Persepsi Siswa Tentang Kedisiplinan Guru Di Madrasah Aliyah Sunan Gunung Jati Gurah Kediri, (2) Motivasi Belajar Siswa Di Madrasah Aliyah Sunan Gunung Jati Gurah Kediri Dan (3) Ada Tidaknya Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Kedisiplinan Guru Akhidah Akhlak Terhadap Motivasi Belajar Siswa Di Madrasah Aliyah Sunan Gunung Jati Gurah Kediri
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa di di Madrasah Aliyah Sunan Gunung Jati Gurah Kediri yang jumlahnya 115 orang. Sampel penelitian ini mengambil siswa 89 dari jumlah populasi. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket untuk variabel kedisiplinan guru dan motivasi belajar siswa. Analisis yang digunakan uji validitas, uji reliabilitas, ujiprasyarat, Tehnik yang digunakan dalam uji hipotesis ini yaitu analisis uji regresi sederhana.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan, yaitu Berdasarkan hasil uji analisis regresi sederhana yang menggunakan SPSS fo Windows 16.0 version menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima karena skor korelasinya positif (+), maka korelasinya bersifat positif yaitu "Ada pengaruh Yang Signifikan Antara Kedisiplinan Guru terhadap Motivasi Belajar Siswa". Jadi dapat dikatakan bahwa pengaruh kedisiplinan guru (variabel X) memberikan pengaruh terhadap motivasi belajar siswa (variabel Y) yaitu sebesar 26,1 % dan sisanya 73,9% dipengaruhi oleh faktor lain.
Tidak tersedia versi lain