Text
Strategi kepala madrasah dalam meningkatkan kompetensi pedagogik dan profesional guru mata pelajaran PAI di MAN 1 Kota Kediri
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi kepala madrasah dalam meningkatkan kompetensi pedagogik dan profesional guru PAI di MAN I Kota Kediri serta mengetahui Kompetensi Pedagogik dan Profesional Guru PAI di MAN I Kota Kediri. Hal ini dapat diketahui bahwa, tinggi rendahnya mutu pendidikan banyak dipengaruhi oleh kualitas proses pembelajaran dan keberhasilan suatu lembaga pendidikan sangat dipengaruhi oleh kepala madrasah. Untuk itu kepala Madrasah diharapkan memiliki strategi supervisi akademik dengan cara memahami dan melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik demi tercapainya visi Madrasah sesuai dengan yang di harapkan oleh lembaga. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, jenis penelitian yakni deskriptif kualitatif dan dalam mengumpulkan datanya menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara mengumpulkan data setelah itu memilih hal-hal pokok yang diperlukan sesuai dengan fokus masalah dan dilanjut dengan menyajikan data kemudian menyimpulkan data dengan analisa deskripsi. Adapun penelitian deskriptif ini menghasilkan temuan bahwa, strategi kepala madrasah dalam meningkatkan kompetensi pedagogik guru PAI di MAN 1 Kota Kediri yaitu mengadakan kunjungan kelas, mengadakan pertemuan atau rapat, mengadakan diskusi kelompok dan mengadakan penataran (In-Service Training). Adapun Strategi kepala Madrasah dalam meningkatkan kompetensi profesional guru PAI di MAN 1 Kota Kediri yakni dengan mengadakan diskusi kelompok dan mengadakan penataran (In-Service Training). Dapat diketahui pula Kompetensi pedagogik guru PAI MAN 1 Kota Kediri yakni sudah cukup baik dan sesuai dengan indikator Peraturan Pemerintah nomor 74 tahun 2008. Serta Kompetensi Profesional guru PAI MAN 1 Kota Kediri juga cukup baik dan sesuai dengan beberapa indikator Peraturan Pemerintah nomor 74 tahun 2008 tentang Guru.
Tidak tersedia versi lain