Text
Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan stasiun Kediri
Kualitas Pelayanan adalah ukuran seberapa bagus tingkat layanan yang diberikan mampu sesuai dengan ekspektasi (harapan) pelanggan. Sedangkan Kepuasan Pelanggan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara persepsi/kesannya terhadap kinerja (hasil) suatu produk dan harapan-harapannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan Stasiun Kediri dan untuk mengetahui kepuasan pelanggan Stasiun Kediri serta untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Stasiun Kediri.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian kualitas penelitian termasuk dalam kategori tinggi, kepuasan pelanggan juga termasuk kategori cukup tinggi. Adaya pengaruh signifikan antara variable kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, dibuktikan dengan hasil dari koefisien determinasi sebesar 0.479, bearti kemampuan variable bebas dalam menjelaskan pengaruh dari variable terkaitnya adalah sebesar 47.9%. Terdapat 52.1% varians variable terikat yang dipengaruhi faktor lain.
Tidak tersedia versi lain