Text
Strategi pemasaran kopi bubuk armi dalam memenangkan persaingan bisnis (studi kasus di home industry Armi Desa Medowo Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri)
Setiap perusahaan berlomba menawarkan berbagai macam keunggulan dan manfaat produk yang dipasarkan dengan tujuan untuk memperoleh keuntungan Perusahaan dituntut untuk dapat menetapkan strategi pemasaran yang tepat agar dapat memenangkan persaingan bisnis Persaingan yang semakin luas diperlukan adanya strategi pemasaran yang dapat meningkatkan keuntungan perusahaan Supaya berhasil, perusahaan harus melakukan strategi pemasaran yang dapat memenangkan persaingan bisnis Strategi pemasaran harus disesuaikan menurut kebutuhan konsumen. Fokus penelitian yaitu: 1)Bagaimana strategi pemasaran Kopi Bubuk Armi di Home Industri Armi Desa Medowo Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri? 2)Bagaimana penerapan strategi pemasaran Kopi Bubuk Armi di Home Industri Armi Desa Medowo Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri dalam memenangkan persaingan bisnis?
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif Sumber data yang diperoleh dari pengusaha kopi bubuk di Dusun Medowo RURW 001/002 Desa Medowo Kecamatan Kandangan Kabupaten Kedin serta data tambahan berupa dokumen. Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara, pengamatan, dan dokumentasi. Analisis dilakukan dengan cara reduksi data atau penyederhanaannya, paparan atau sajian data dan penarikan kesimpulan.
Dari penelitian ini dihasilkan kesimpulan sebagai berikut: (1) Strateg pemasaran Home Industri Armi menggunakan bauran pemasaran (marketing mix) 4P (Product, Price, Place, Promotion), yaitu: 1) Produk mengutamakan kualitas produk dengan menggunakan kopi murni jenis excelsa yang diproduksi secara tradisional. 2)Harga: tidak membanting harga atau tidak meninggikan harga 3)Distribusi Produk menggunakan distribusi langsung dan tidak langsung 4)Promosi memasarkan produknya dilakukan dengan cara offline maupun online (2) Penerapan strategi pemasaran dalam memenangkan persaingan bisnis Home Industri Armi menerapkan strategi pemasaran yang berbeda dengan para pesaing sehingga memiliki keunggulan-keunggulan yang tidak dimiliki oleh para pesaing lainnya. Dari keunggulan-keunggulan yang ditawarkan tersebut dapat meningkatkan penjualan produk sehingga berdampak pada meningkatnya omset penjualan perusahaan
Tidak tersedia versi lain