Text
Korelasi persepsi guru pada supervisi kepala madrasah dan pengalaman guru terhadap kompetensi pedagogik guru di MI Miftahul Falaah Kota Kediri
Penelitian ini bertujuan adalah untuk mengetahui: 1) hubungan persepsi guru pada supervise kepalaa madrasah dengan kompetensi pedagogik guru di MI Miftahul falaah Kota Kediri; 2) hubungan pengalaman guru dengan kompetensi pedagogik guru di MI Miftahul falaah Kota Kediri; 3) hubungan antara persepsi guru pada supervisi kepala madrasah dan
pengalaman guru dengan kompetensi pedagogik guru di MI Miftahul falaah Kota Kediri, Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru di MI Miftahul Falaah Kota Kediri yang berjumlah 18 orang Pengumpul data menggunakan angket persepsi guru pada supervisi kepala madrasah, pengalaman guru dan kompetensi pedagogik guru Uji instrument dengan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan dengan analisis regresi berganda, analisis korelasi, uji F, ujit, dan uji determinasi koefisiensi.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa 1) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara persepsi guru pada supervisi kepala madrasah dengan kompetensi pedagogik guru di MI Miftahul Falaah Kota Kediri dengan hasil T hitung adalah 2,081 sedangkan T tabel 1,690 ; 2) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara pengalaman guru dengan kompetensi pedagogik guru di MI Miftahul Falaah Kota Kediri dengan hasil T hitung adalah 2,584 sedangkan T tabel 1.690; 3) terdapat hubungan positif dan signifikan secara bersama-sama antara persepsi guru pada supervisi kepala madrasah dan pengalaman guru dengan kompetensi pedagogik guru di MI Miftahul Falaah Kota Kediri dengan hasil F hitung adalah 8,681 sedangkan F tabel 3,267.
Tidak tersedia versi lain