Text
Pengaruh kelompok referensi dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian lipstick Wardah (studi kasus pada mahasiswi Ekonomi Syariah IAIN Kediri Angkatan 2016)
Keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh faktor kelompok referensi dan gaya hidup. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelompok referensi, gaya hidup dan keputusan pembelian mahasiswi prodi ekonomi syariah IAIN Kediri angkatan 2016 pada lipstik wardah. Serta pengaruh kelompok referensi dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian lipstik wardah pada mahasiswi prodi ekonomi syariah IAIN Kediri angkatan 2016. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Sampel pada penelitin ini sebanyak 76 responden. Berdasarkan hasil penelitian kelompok referensi, gaya hidup dan keputusan pembelian mahasiswi prodi ekonomi syariah IAIN Kediri angkatan 2016 pada lipstik wardah dikategorikan cukup. Adanya pengaruh kelompok referensi terhadap keputusan pembelian lipstik wardah pada mahasiswi IAIN Kediri angkataan 2016 dan adanya pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian lipstik wardah pada mahasiswi IAIN Kediri angkataan 2016. Serta adanya pengaruh kelompok referensi dan gaya hidup secara simultan sebesar 51,6% terhadap keputusan pembelian lipstik wardah pada mahasiswi IAIN Kediri angkataan 2016, sedangkan sisanya yaitu 48,4% dipengaruhi oleh variabel variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini
Tidak tersedia versi lain