Text
Pengaruh promosi dan produk terhadap keputusan nasabah memilih pembiayaan kredit kepemilikian rumah (KPR) IB Griya Barokah (studi pada Bank Jatim Syariah Cabang Kediri)
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh promosi dan produk terhadap keputusan nasabah untuk memilih pembiayaan KPR iB Griya barokah. Jenis penelitian yang digunakan dalam studi ini adalah Penelitian kuantitatif. Data dalam penelitian ini digunakan primer dan teknik pengumpulan data dengan mengisi kuesioner. Contoh dari penelitian ini adalah beberapa nasabah pembiayaan KPR IB Griya barokah Bank Jatim Syariah cabang Kediri. Yang berjumlah 179 responden. Teknik sampling dalam penelitian ini digunakan metode non probabilitas sampling. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier. Tabulasi data yang digunakan SPSS 21,0
Hasil pengujian analisis korelasi berganda sebesar 0,838 dengan sig F Change 0,000 yang artinya berkorelasi sangat kuat. Hal ini dibuktikan Fhitung 108,392> Fuabel = 3,09 dengan nilai signifikan 0,000, berdasarkan perhitungan tersebut, maka H03 ditolak dan Ha diterima. Sehingga hipotesis yang ketiga berbunyi "Terdapat pengaruh promosi dan produk terhadap keputusan nasabah memilih pembiayaan KPR IB Griya Barokah" adalah terbukti kebenarannya. Sedangkan (R2) ditemukan hasil 0,702 artinya besarnya pengaruh variabel promosi dan produk terhadap keputusan nasabah sebesar 70,2%. Sedangkan 29,8% disebabkan oleh variabel lokasi dan harga.
Tidak tersedia versi lain