Text
Pengaruh kelompok referensi terhadap pembelian hijab Umama Scarf (pada santri purti Pondok Pesantren As Saidiyah 2 Tambakberas Jombang)
Keputusan pembelian adalah tahap dalam proses pengambilan keputusan untuk pembeli dimana konsumen benar-benar membeli. Dengan demikian keputusan pembelian dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya kelompok referensi. Kelompok referensi adalah kelompok yang menjadi ukuran seseorang membentuk kepribadian perilakunya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelompok referensi dan keputusan pembelian serta pengaruh kelompok referensi terhadap keutusan pembelian hijab Umama Scarf pada santri putri Pondok Pesantren As Sa'idiyyah 2 Tambakberas Jombang. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif deskriptif dengan total sampel 45 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kelompok referensi dan keputusan pembelian termasuk kategori cukup dan memiliki hubungan yg sedang, dengan nilai koreasi sebesar 0,638. Dan pengaruh kelompok referensi terhadap keputusan 0,406 (40,6%) sedangkan sisanya 59,4% dipengaruhi oleh faktor lain yaitu faktor kebudayaan. faktor sosial, dan faktor psikologis.
Tidak tersedia versi lain