Text
Pengaruh customer satisfaction dan customer trust terhadap customer loyalty produk krim pelembab wajah Fair & Lovely (studi pada santriwati Pondok Pesantren ar-Roudloh Kota Kediri)
Industri dituntut tidak hanya melakukan aktivitas bisnis untuk memperoleh pelanggan baru, tetapi juga untuk meningkatkan kesetiaan dari pelanggan lama atau customer loyalty. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui customer satisfaction, customer trust, dan customer loyalty. Selain itu juga untuk mengetahui pengaruh customer satisfaction terhadap customer loyalty dan pengaruh customer trust terhadap customer loyalty, serta pengaruh customer satisfaction dan customer trust terhadap customer loyalty santriwati PP. ar Roudloh Kota Kediri pada produk krim pelembab wajah Fair & Lovely secara simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi penelitian ini adalah 107 santriwati Pondok Pesantren ar-Roudloh Kota Kediri, Jawa Timur. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 65 santriwati. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer satisfaction, customer trust, dan customer loyalty santriwati masing-masing termasuk kategori "Cukup" Dari hasil perhitungan korelasi diketahui bahwa secara parsial variabel customer satisfaction dan customer trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty santriwati PP. ar-Roudloh Kota Kediri pada produk krim pelembab wajah Fair & Lovely. Adapun hasil perhitungan uji F menunjukkan bahwa Customer Satisfaction (X₁) dan Customer Trust (X₂) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Customer Loyalty (Y) dengan nilai sebesar 81,2%. Sedangkan sisanya 18,8% dipengaruhi oleh variabel lain. seperti choice reduction and habit, emotional bonding, dan history with company.
Tidak tersedia versi lain