Text
Analisis strategi pemasaran hotel syariah ditinjau dari etika bisnis islam dan marketing syariah (studi kasus di Hotel Walisongo Syariah Surabaya)
Strategi Marketing erat kaitannya dengan manajemen, apabila strategi marketing di bawah standar maka dapat mempengaruhi kualitas, produk, jasa, produk, jasa, pengelolahan, dan pelayanannya menjadi tidak sesuai dengan apa yang diharapkan konsumen, maka perlu peningkatan dari strategi dengan penerapannya, maka hotel harus memberikan pelayanan dan fasilitas yang sesuai dengan syariah Islam sebagaimana tinjauan yang sudah diterapkan yakni etika bisnis islam dan marketing syariah.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik interview, observasi dan dokumentasi sebagai pengumpulan data. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis kualitatif dengan mengintepretasikannya dalam kalimat sederhana seliingga dapat diambil pengertiannya untuk mendapatkan kesimpulan sebagai hasil penelitian Untuk uji validitas data peneliti menggunakan dua jenis metode triangulasi dalam mendukung pengukuran tingkat keabsahan data yang diperoleh, triangulasi teknik dan triangulasi sumber.
Hasil analisis menunjukkan bahwa hotel Wali Songo Surabaya belum sepenuhnya menerapkan nilai-nilai syarat dan kriteria-kriteria dalam Bisnis perhotelan Syariah. Bila di lihat dari tinjauan Etika Bisnis Islam dan Marketing Marketing Mereka juga belum memaksimalkan, sarana prasarana dalam tempat kualitas pelayanan. Tetapi kelebihan dalam hotel lalah menunjukkan bahwa etika bisnis Islam dan penerapan marketing syariah sudah menerapkan aspek sehingga sudah terpenuhi untuk memberikan pelayanan agar pelanggan memperoleh kepuasan konsumen.
Tidak tersedia versi lain