Text
Representasi pesan moral dalam iklan ``ABC Kacang HIjau Mempertemukan Sarah Ayu dengan Hater Terbesarnya``
Skripsi dengan judul "ABC Kacang Hijau Mempertemukan Sarah Ayu dengan Hater Terbesarnya" adalah sebuah penelitian yang bertujuan utuk menganalisis serta mengangkat pesan moral yang terdapat dalam iklan tersebut. Adapaun fokus masalah adalah bagaimana representasi pesan dalam iklan "ABC Kacang Hijau Mempertemukan Sarah Ayu dengan Hater Terbesarnya".
Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode analisis teks media yang berguna untuk memberikan fakta dan kemudian data tersebut dianalisis secara kritis dengan menggunakan dasar pemikiran Charles Sanders Pierce untuk mengungkap masalah tersebut secara menyeluruh dan mendalam, analisis data melalui tiga tahap yaitu tanda, acuan tanda dan penggunaan tanda.
Kemudian disimpulkann dalam penelitian bahwa beberapa pesan moral dalam iklan ini yaitu, kondisi lapar akan mepengaruhi emosional seseorang, apalagi di era media massa saat ini, penggunaan media massa tidak bisa ditinggalkan. Sehingga seseorang cenderung juga akan meluapkan emosionalnya di media sosial, pesan lain adalah penggunaan media sosial dengan bijak, dalam iklan ini pengiklan memberikan pesan bahwa seseorang yang mampu menggunakan media sosial dengan bijak tidak akan menulis atau menyebarkan sesuatu di media sosial tanpa melakukan pertimbangan terlebih dahulu. Pesan moral yang terakhir adalah pengiklan memberikan arti dalam iklanya bahwa seseorang dengan moral yang baik adalah dia yang mampu menghargai karya orang lain dengan tidak melakukan perbuatan yang bermuatan penghinaan atau pelecehan terhadap suatu karya tertentu.
Tidak tersedia versi lain