Text
Pembelajaran terpadu : untuk taman kanak-kanak/raudatul athfal dan sekolah dasar
Isi buku terdiri dari tujuh bab, yakni: Bab i Konsep Dasar Pembelajaran Terpadu, memuat Pendahuluan; Pengertian Pembelajaran Terpadu; Prinsip-prinsip Pembelajaran Terpadu; Ruang Lingkup dan Bidang Pengembangan; dan Rangkuman. Bab 2 Pendekatan Pembelajaran Terpadu, memuat Hakikat Pendekatan Pembelajaran Terpadu; Jenis-jenis Pendekatan Pembelajaran Terpadu; Keunggulan dan Kelemahan Pembelajaran Terpadu; dan Rangkuman. Bab 3 Model-model Pembelajaran Terpadu, memuat Pendahuluan; Pengertian, Jenis, dan Model Pembelajaran Terpadu; Karakteristik Model-model Pembelajaran Terpadu; Langkah-langkah Model Pembelajaran Terpadu; dan Rangkuman. Bab 4 Pengembangan Model Pembelajaran Terpadu di Indonesia, memuat Pendahuluan; Hakikat Pembelajaran Terpadu di Indonesia; Keunggulan dan Kelemahan Model-model Pembelajaran yang Digunakan di Indonesia; Keterampilan Guru dalam Mengaplikasikan Model-model Pembelajaran Terpadu; dan Rangkuman. Bab 5 Model Perencanaan Pembelajaran Terpadu, memuat Pendahuluan; Hakikat Perencanaan Pembelajaran Terpadu; Jenis-jenis Perencanaan Pembelajaran Terpadu pada TK/RA; Model Tematik Berdasarkan Mata Pelajaran pada SD Tingkat Awal; Desain Perencanaan Pembelajaran Sekolah Dasar; dan Rangkuman. Bab 6 Pelaksanaan Penilaian Autentik untuk Mengukur Perkembangan Peserta Didik, memuat Pendahuluan; Penilaian dalam Pembelajaran Terpadu; Alasan Memberikan Penilaian Autentik; Ranah Penilaian Pendidika'n Anak Usia Dini; dan Rangkuman. Bab 7 Administrasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), memuat Pendahuluan; Administrasi Pendidikan pada Umumnya; Administrasi Pendidikan Anak Usia Dini/TK; dan Rangkuman. Bagian akhir buku memuat Daftar Pustaka, Indeks, dan Tentang Penulis.
Tidak tersedia versi lain