Text
Komparasi Minat Belajar Siswa menggunakan Metode Pembelajaran TSTS (Two Stay Two Stray) dan Role Playing pada Siswa Kelas VII Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMP Negeri 2 Ngadiluwih, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur
Penelitian bertujuan untuk mengetahui, 1. perbedaan minat belajar siswa sebelum dan sesudah metode TSTS (Two Stay Two Stray), 2. perbedaan minat belajar siswa sebelum dan sesudah metode role playing, 3. perbedaan minat belajar siswa antara metode pembelajaran TSTS (Two Stay Two Stray) dan role playing pada siswa kelas VII mata pelajaran pendidikan agama Islam dan budi pekerti di SMP Negeri 2 Ngadiluwih.
Subjek penelitian adalah siswa kelas VII reguler SMP Negeri 2 Ngadiluwih sebagai populasi dengan jumlah 366 dan sampel 71 siswa yakni dari kelas VII-C dan kelas VII-H, dengan teknik pengambilan sampel simple random sampling. Dengan kerangka penelitian eksperimen.
Dari hasil penelitian menunjukkan, 1. tidak terdapat perbedaan minat belajar siswa sebelum dan sesudah metode TSTS (Two Stay Two Stray) dengan nilai Sig. (2-tailed) 0,577 ≥ 0,05, 2. terdapat perbedaan minat belajar siswa sebelum dan sesudah metode role playing dengan nilai Sig. (2-tailed) 0,000 ≤ 0,05, 3. terdapat perbedaan minat belajar siswa antara metode pembelajaran TSTS (Two Stay Two Stray) dan role playing dengan nilai Sig. (2-tailed) 0,004 ≤ 0,05 dengan nilai rata-rata 121,43 untuk metode pembelajaran TSTS (Two Stay Two Stray) dan 126,58 untuk metode pembelajaran role playing.
Tidak tersedia versi lain