Text
Hubungan Antara Goal Setting Dengan Self Regulated Learning Penghafal Al-Qur'an D Pondok Pesantren Al-Amien Kediri
Menghafalkan al-Qur'an merupakan salah satu bentuk dari ketaqwaan kita terhadap Allah swt dan juga sebagai bentuk kecintaan kita terhadap al-Qur'an itu sendiri Saat ini, telah banyak dari kalangan pelajar yang juga menghafalkan al- Qur'an. Bag para pelajar penghafal al-Qur'an ini, selain harus menghafal dan menjaga hafalan al-Qur'annya, mereka juga dituntut untuk tetap melakukan tugas- tugasnya sebagai seorang pelajar. Untuk ie tab dapat menghafalkan dan melaksanakan tugasnya sebagai pelajar maka diperlukan self regulated learning yang baik Penelitian ini bertujuan untuk mengrtahu: 1) bagaimana tingkat goal setting penghafala al-Qur'an Pondok Pesantren Al-Amien Kediri 2) bagaimana tingkat self regulated learning penghafal al-Qur'an Pondok Pesantren Al-Amien Kedin. 3) apakah ada hubungan antara goal setting dengan self regulated learning penghafal al-Qur'an Pondok Pesantren Al Amien Kediri
Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, pengambilan sempel dilakukan dengan teknik populasi atau sering isebut dengaan sampling jenuh dengan jumlah subyek 68 penghafal al-Qur'an Pondok Pesantren Al-Amien Kediri Penelitian ini menggunakan analisis uji korelasi product moment untuk menjelaskan kekuatan dan arah hubungan kedua vanabel yang diolah menggunakan aplikasi SPSS 22
Hasil yang didapatkan dari penelitian ini yaitu 1) penghafal al-Qur'an Pondok Pesantren Al-Amien Kediri mengalami goal setting dalam kategori tiggi dan sedang dengan presentasi 36,76% 2) penghafal al-Qur'an Pondok Pesantren Al Amien mengalami self regulated learning dalam kategori sedang presentase 39,70%. 3) terdapat hubungan hubungan positif antara goal setting dengan self regulated learning penghafal al-Qur'an Pondok Pesantren Al-Amien Kediri dengan nilai corelation seesar 0,846.
Tidak tersedia versi lain