Text
Pengaruh Kepercayaan terhadap Loyalitas Konsumen Go-Ride pada Aplikasi Go-Jek (Studi pada Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah IAIN Kediri Angkatan Tahun 2015)
Kepercayaan adalah kemauan seseorang untuk mempercayakan perusahaan atau sebuah merek untuk melakukan atau menjalankan sebuah fungsi Kepercayaan konsumen pada suatu produk dapat diciptakan dengan memberikan jaminan keamanan dan manfaat pada produk yang bersangkutan. Suatu perusahaan harus mampu menciptakan kepercayaan konsumen terhadap suatu produk yang ditawarkan. Jika konsumen mempercayai produk yang disediakan oleh perusahaan, maka hal tersebut akan meningkatkan keinginan mereka untuk melakukan pembelian secara berulang-ulang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepercayaan dan loyalitas mahasiswa program studi ekonomi syariah TAIN Kediri angkatan 2015 pada layanan Go-Ride. Serta untuk mengetahui pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas konsumen pada layanan Go-Ride pada mahasiswa program studi ekonomi syariah IAIN Kediri angkatan 2015. Sampel data penelitian ini sebanyak 102 mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan dan loyalitas masing-masing dalam kategori cukup. Terdapat hubungan yang kuat antara kepercayaan dan loyalitas konsumen. Serta adanya pengaruh yang signifikan antara kepercayaan dengan loyalitas konsumen sebesar 58,5%, sedangkan 41,5% dijelaskan oleh faktor-faktor yang lain seperti kepuasan, ikatan emosi, kemudahan dan pengalaman pada perusahaan.
Tidak tersedia versi lain