Text
Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Creative Even Organizer Kediri
Keberadaan suatu usaha dilingkungan masyarakat ditanggapi dengan berbagai persepsi masyarakat, persepsi itu terjadi karena adanya rangsangan dari lingkungan, rangsangan tersebut dapat berupa perubahan situasi lingkungan dari yang dahulunya dirasakan baik kemudian berubah menjadi tidak baik dan sebaliknya. Banyak bisnis yang sangat memperhatikan bagaimana mempertahankan pasar agar bisnis itu tetap berjalan lancar. Salah satu bisnis yang marak saat ini bisnis yang menawarkan jasa dimana pemilik sangat memperhatikan kualitas pelayanan yang diberikan pada konsumen agar terus menggunakan jasanya.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen B.Creative Event Organizer Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. instrument dalam penelitian ini berupa angket yang diberikan pada konsumen B.Creative Event Organizer Kediri. Dengan jumlah sample sebanyak 68 responden.
Hasil penelitian ini menunjukkan kategori variabel kualitas pelayanan (X) dan kepuasan konsumen (Y) termasuk kedalam kategori baik dengan presentasi 50% dan 51%. Dalam penelitian ini variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen dengan perolehan koefisien determinasi (Rsquare) sebesar 0.624, maka pengaruh variabel independen secara serentak terhadap variabel Y dependen sebesar 62,4% sedangkan yang 37,6% dipengaruhi oleh variabel yang lain seperti kualitas produk, harga, emosi, dan biaya.
Tidak tersedia versi lain