Text
Pendekatan pedagogik dan didaktik : pada siswa dengan masalah dan gangguan perilaku
Bibliografi : hlm. 259-268
Deskripsi :
Dalam buku ini Willem de Jong menjelaskan dari berbagai sisi (siswa, keluarga, sekolah, dan lingkungan) di mana terdapat berbagai faktor risiko seperti misalnya faktor keturunan, temperamen, relasi, perilaku contoh, pelecehan, rasa malu, tak terurus, penyakit, berduka, dan tindak kekerasan. Benang merah dari buku ini adalah dengan: pengetahuan untuk bekerja secara pro-aktif, dan bukan berdasarkan asumsi-asumsi saja, tetapi berdasarkan pendekatan pedagogik dan didaktik yang profesional. Buku yang sangat praktis penuh dengan contoh-contoh pengalaman dan latar belakang teori ilmiah, sangat berguna bagi semua guru mulai sekolah usia dini hingga sekolah lanjutan dalam menghadapi masalah perilaku siswa baik di sekolah khusus maupun sekolah inklusi.
Tidak tersedia versi lain