Text
Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Skin Care (Studi Pada Konsumen Muslim Larissa Aesthetic Canter Cabang Kediri)
Kualitas produk merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh setiap perusahaan apabila dapat bersaing di pasar untuk memuaskan kebutuhan dan kemuan pelanggan. Sebagian besar pelanggan semakin kritis dalam memilih suatu produk. Tentunya pelanggan ingin mendapatkan produk yang berkualitas sesuai dengan harga yang dibayar. Keputusan pembelian adalah keputusan mengerti apa yang akan dibeli apakah membeli atau tidak kapan membeli dimana mereka membeli dan bagaimana cara membelinya.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahun pengaruh vanabel kualitas produk terhadap keputusan pembelian skin care pada konsumen muslim larissa aesthetic center cabang Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif instrument dalam penelitian ini berupa angket yang diberikan kepada responden dalam penelitian Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen Muslim Lanssa Aesthetic Center Cabang Kediri. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability samping dengan menggunakan teknik umple nunkm sampling Dengan menggunakan rumus Slovin, maka peneliti mengambil sampel Konsumen Muslim Larissa Aesthetic Center Cabang Kediri sebanyak 336 orang Data diolah menggunakan analisis deskriptif data, uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis.
Hasil penelitian mendapatkan bahwa persamaan regresi yang terbentuk adalah Y = 14 971 + 0,695X Jika variabel kualitas produk naik satu satuan maka keputusan pembelian akan naik sebesar 0,695 Menurut hasil up T diketahus bahwa nilai signifikansı t (0.000 < 0,05) dengan hasıl Though 10 010 > Tu 1,6525 maka Ho ditolak dan H. diterima, menandakan baliwa kualitas produk (X) mempunyai pengaruh yang positif dan sigmfikan terhadap keputusan pembelian (Y) Berdasarkan uji signifikansi R square yang telah dilakukan Hasilnya, kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 0,530 atau 53% Sehingga diperoleh hasil bahwa besarnya pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 53%, sedangkan sisanya sebesar 47% dipengaruht oleh vanabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini yakni variabel harga, promosi, dan lokasi.
Tidak tersedia versi lain