Text
Pengaruh Komunikasi Interpersonal Karyawan Terhadap Kinerja di Lembaga Yatim Mandiri Kota Kediri
Komunikai interpersonal dalam suatu organinsi merupakan proses komunikasi yang saling terhubung untuk tercapainya tujuan yang sama. Komunikasi interpersonal yang berjalan dengan efektif dapat menghasilkan kinerja yang maksimal. Peneliti menggunakan Teori Hubungan Manusia yang menekankan pada pentingnya individu dan hubungan maksimal dalam kehidupan organisasi agar memaksimalkan kinerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi antar karyawan, untuk mengetahui kinerja yang dihasilkan, dan ada tidaknya pengaruh antara komunikasi interpersonal karyawan terhadap kinerja di Lembaga Yatim Mandiri Kota Kediri.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dan korelasional dengan menggambarkan secara objektif, sistematis, dan akurat, tentang fakta-fakta yang diteliti di lapangan. Jenis penelitian berdasarkan metode penelitian ini merupakan penelitian survei. Teknik sampling yang digunakan adalah metode sensus dengan sampel penelitian yang berjumlah 36 karyawan.
Kesimpulan yang diambil dalam penelitian ini adalah komunikasi merpersonal karyawan di Lembaga Yatim Mandiri Kota Kediri dikategorikan sangat baik dengan presentase 89,29% yang dikatakan signifikan dan kinerja di Lembaga Yatim Mandiri Kota Kediri dikategorikan sangat baik dengan presentase 81,11% yang dikatakan signifikan. Dalam penelitian ini pengaruh komunikasi interpersonal karyawan terhadap kinerja di Lembaga Yatim Mandiri Kota Kediri, menyimpulkan adanya pengaruh yang signifikan sebesar 0,51 yang brarti mempunyai pengaruh kuat antara komunikasi interpersonal terhadap kinerja.
Tidak tersedia versi lain