Text
Perencanaan Komunikasi Pemasaran Produk Gamis Butik Miemie Queen Kota Kediri
Penelitian ini berusaha menganalisis perencanaan pemasaran sekaligus strategi komunikasi pemasaran terpadu produk gamis Butik Miemie Queen Kota Kediri. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui perencanaan pemasaran sekaligus strategi komunikasi pemasaran terpadu yang diterapkan pada produk gamis Butik Miemie Queen Kota Kediri
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan teori lima alat bauran komunikasi pemasaran terpadu. Data dalam penelitian ini, di peroleh dengan observasi, wawancara secara mendalam dengar pihak Butik Miemie Queen dan informan, sebagai pelanggan produk Gamis Butik Miemie Queen di dukung dengan dokumentasi produk-produk Gamis yang dipasarkan.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran terpadu yang diterapkan produk gamis Butik Miemie Queen dengan menerapkan lima strategi bauran komunikasi (1) strategi periklanan yang digunakan, melalui media sosial seperti aplikasi video tik tok (2) strategi promosi penjualan yaitu potongan harga, pemberian hadiah, garansi produk, imbalan berlangganan (3) strategi hubungan masyarakat yang digunakan, mensponsori beberapa event yang diadakan di Kota Kediri dan memiliki kantor sekretariat sebagai pusat informasi dan promosi (4) pemasaran langsung dengan menggunakan media website, instagram, tiktok, status whatsapp dan No telephone (5) penjualan pribadi yang diterapkan yaitu word of mouth (mulut ke mulut) dan melalui jangkauan relasi.
Tidak tersedia versi lain