Text
STUDI KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 WONOSALAM TAHUN PELAJARAN 2018/2019
Proses pembelajaran merupakan salah satu hal yang mempengaruhi hasil pembelajaran. Pembelajaran yang baik yang mampu mengaktifkan siswa. Namun dalam penelitian ini ditemukan permasalahan dalam pembelajaran diantaranya guru masih menggunakan metode konvensional, sehingga siswa kurang aktif dan kurang tertarik dalam mengikuti pembelajaran. Hal ini yang menyebabkan rendahnya hasil belajar siswa di SMP Negeri 1 Wonosalam. Maka penelitian menggunakan metode Jigsaw dan STAD yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hasil belajar siswa yang menggunakan metode Jigsaw dan STAD, dan adakah perbedaan hasil belajar siswa antara penggunaan metode Jigsaw dan STAD pada mata pelajaran PAI VIII di SMP Negeri 1 Wonosalam tahun pelajaran 2018/2019.
Tidak tersedia versi lain