Text
PENDIDIKAN KARAKTER PADA SISWA KELAS 5B SD PLUS RAHMAT KOTA KEDIRI
Pendidikan karakter adalah sebuah usaha untuk menanamkan karakter pada diri individu yang bertujuan untuk lebih memahami nilai-nilai melalui berbagai metode kelak memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat. Pendidikan karakter dlam pandangan teori Behaviorisme Skinner, teori Moelling Albert Bandura, dan teori Insight Wolfgand Kohler yaitu peran lingkungan yang sangat penting guna membentuk karakter siswa atau anak dengan menggunakan Reward dan Punishment, lingkungan juga berperan untuk membentuk karakter dilihat dari bagaimana siswa mampu beradaptasi dengan lingkungan tersebut. Contoh perilaku berkarakter, dan juga pemahaman pentingnya beperilaku sesuai karakter dengan peran lingkungan yaitu orang tua dan guru agar karakter dapat tertanam pada diri anak. Pada siswa kelas 5B SD Plus Rahmat Kota Kediri dididik karakternya dengan berbagai cara, namun pada kenyataannya ada siswa yang merespon positif dan negatif dari setiap nilai karakter yang ditanamkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1. Gambaran pendidikan karakter pada siswa SD Plus Rahmat Kota Kediri, 2. Perkembangan karakter siswa kelas 5B SD Plus Rahmat Kota Kediri dalam menjalani pendidikan karakter, dan 3. Faktor-faktor perbedaan yang mempengaruhi perkembangan karakter siswa kelas 5B SD Plus Rahmat Kota Kediri.
Tidak tersedia versi lain