Text
PENYESUAIAN DIRI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH INKLUSI SMP PONDOK PESANTREN AL-HUDA GROGOL KEDIRI
Pada umumnya, anak berkebutuhan khusus (ABK) bersekolah di Sekolah Luar Biasa (SLB) yang memiliki karakteristik homogen (satu jenis kekhususan). Dengan mulai dikembangkan pendidikan inklusif, kini ABK dapat belajar bersama-sama dengan anak reguler di sekolah umum. ABK yang dulunya bersekolah di lingkungan momogen kini harus menyesuaikan diri dengan lingkungan yang heterogen. Sehingga mereka harus menyesuaikan diri, agar dapat berinteratksi baik dengan guru sebagai pendidik, teman-teman mereka dengan berbagai karakter dan latar belakang, serta dalam proses belajar mengajarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aspek-aspek dan faktor-faktor yang mendukung dalam proses penyesuaian diri serta karakteristik penyesuaian diri anak berkebutuhan khusus di sekolah inklusi PonPes Al-Huda Grogol Kediri.
Tidak tersedia versi lain