Text
Practical education volume 2
Pendidikan Praktis adalah risalah pendidikan yang ditulis oleh Maria Edgeworth dan ayahnya Richard Lovell Edgeworth. Diterbitkan pada 1798, ini adalah teori pendidikan komprehensif yang menggabungkan gagasan filsuf John Locke dan Jean-Jacques Rousseau serta penulis pendidikan seperti Thomas Day, William Godwin, Joseph Priestley, dan Catharine Macaulay. [1] Teori pendidikan Edgeworths didasarkan pada premis bahwa pengalaman awal seorang anak bersifat formatif dan bahwa asosiasi yang mereka bentuk sejak dini dapat bertahan lama. Mereka juga mendorong pembelajaran langsung dan memasukkan saran-saran "eksperimen" yang dapat dilakukan anak-anak dan belajar secara menyenangkan. [2] Mengikuti penekanan Locke pada pentingnya bahasa konkret daripada abstrak, Edgeworth berpendapat bahwa kata-kata harus secara jelas menunjukkan "ide-ide yang berbeda". Hal ini berkontribusi pada apa yang oleh Romantisis Alan Richardson disebut sebagai "posisi kontroversial mereka", termasuk penolakan mereka untuk membacakan dongeng kepada anak-anak atau mendiskusikan agama dengan mereka.
Judul | Edisi | Bahasa |
---|---|---|
Practical education volume 1 | Ed. 1 | 1 |
Practical education volume 1 | Ed. 1 | 1 |