Text
Siaran televisi non-drama : kreatif, produktif, public relations, dan iklan
Sebelum memahami perihal program nondrama dan program televisi secara keseluruhan, terlebih dahulu perlu mengetahui standar penyiaran televisi yang berlaku di seluruh dunia. Hal ini penting karena teknologi penyiaran yang digunakan di suatu negara berbeda satu dengan lainnya. Standar penyiaran yang dimaksud berhubungan dengan peralatan teknologi yang digunakan dalam penyiaran. Misalnya, kamera video yang digunakan di Jepang berbeda dengan kamera video yang digunakan di Indonesia, Perancis, dan beberapa negara di Afrika. Demikian pula halnya dengan teknologi transmisi yang digunakan.
Penulisan buku Siaran Televisi Nondrama ini membahas mengenai produksi siaran televisi, yang diperkaya dengan public relations, dan iklan televisi. Hal ini penting, karena suatu program televisi akan selalu berhubungan dengan public relations untuk menjalin hubungan komunikasi dengan khalayak dan iklan yang membiayai produksi program acara tersebut.
Referensi penting untuk kajian kepenyiaran (broadcasting) ini secara khusus menyajikan dan mengulas berbagai topik utama perihal: kreatif, produksi, public relation, dan iklan pada siaran televisi nondrama. Di antara tema utama tersebut, yakni: Program siaran televisi; Tujuan, kekuatan dan strategi program; Kreatif program nondrama; Satuan kerja; Pengisi acara; Sistem produksi program nondrama; Tata gambar, cahaya dan suara; Public relations; dan Iklan televisi.
Buku ini dapat memberikan tambahan ilmu pengetahuan tentang siaran televisi nondrama untuk pembaca pada umumnya, serta bisa digunakan sebagai referensi penting dalam kajian studi Ilmu Komunikasi dan Kepenyiaran (Broadcasting) pada mata kuliah Produksi Siaran Televisi.
Judul | Edisi | Bahasa |
---|---|---|
Kreatif siaran televisi : hard news, soft news, drama, nondrama | Cet. 1 | 0 |