Text
Sumber belajar & pusat sumber belajar : teori dan aplikasinya di sekolah/madrasah
Di tengah-tengah persaingan globat saat ini, dunia pendidikan di berbagai negara, termasuk di Indonesia, menghadapi tantangan yang semakin ketat. Layanan pendidikan yang bermutu menjadi suatu keniscayaan bagi siapa saja institusi pendi-dikan yang ingin tetap eksis dan bisa bersaing. Jika tidak, maka ia akan tergutung oteh arus persaingan yang semakin nyata dan cepat, serta tersingkir tanpa sempat berpikir. Namun kebermutuan pendidikan bukan sekadar pada aspek kurikulum, aspek tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, aspek strategi dan metode pembe-lajaran, aspek penilaian pembelajaran, aspek manajemen kelas, dan aspek pengelolaan pendidikannya saja, akan tetapi juga kebermutuan pada aspek sumber belajar dan pusat sumber belajar. Ini artinya, seluruh komponen pendidikan harus berkualitas untuk menghasilkan pendidikan yang bermutu. Namun selama ini problem nyata dunia pendidikan di Indonesia yaitu rendahnya inovasi dan ketersediaan sumber belajar yang bermutu dan kontekstual. Di samping itu, pusat sumber belajar, khususnya perpustakaan sekolah pun belum terkelola dengan profesional dan masih belum dimanfaatkan secara optimal.
Judul | Edisi | Bahasa |
---|---|---|
Prinsip-prinsip pengelolaan pusat sumber belajar/ Mudhofir | Cet. 3 | 0 |