Text
Pelayanan Prima Instansi Pemerintah
Sebagaimana diketahui saat ini masalah pelayanan publik (public service) mendapat perhatian serius dari semua pihak, terutama pada bentuk dan definisinya sebagai pelayanan prima atau pelayanan yang memuaskan (exellent service). Sejatinya, hakikatnya pelayanan publik adalah pemberian pelayanan prima atau pelayanan yang memuaskan kepada khalayak umum (masyarakat) sebagai perwujudan dari kewajiban aparatur pemerintah sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Bukan rahasia bahwa pelayanan publik di Indonesia khususnya di kantor pemerintahan belum semuanya mencapai pelayanan prima (memuaskan) sebagaimana yang diharapkan. buku yang membahas mengenai pelayanan prima instansi pemerintahan tersebut. Referensi utama (textbook) yang memperkaya khazanah Ilmu Administrasi Pemerintah atau Ilmu Administrasi Publik ini menyajikan secara komprehensif, kritis dan praktis tentang pelayanan publik oleh instansi pemerintah di Indonesia yang dituangkan dalam tema-tema pokok, yakni : (1) Sumbangan teoritis dan perkembangan paradigma ilmu administrasi publik; (2) Provider (pemberi layanan) atau penyelenggara pelayana ; (3) Kepuasan masyarakat (citizen satisfaction); (4) Kekuatan dan kelemahan pelayanan prima; dan (5) metode kajian pelayanan prima.
Tidak tersedia versi lain