Text
Kreatif siaran televisi : hard news, soft news, drama, nondrama
Kehadiran buku ini, saya harapkan dapat memberikan inspirasi sekaligus menambah wawasan di bidang pertelevisian. Kedua penulis yang juga sahabat lama saya, telah menjabarkan secara detail mengenai unsur-unsur kreativitas yang harus dilakukan untuk membuat konten program yang berkualitas. Dengan kata lain, buku ini merupakan panduan lengkap bagi siapa pun yang ingin berkarya di industri pertelevisian. Selamat membaca, semoga bermanfaat.
WISHNUTAMA, CEO Founder NET.
Televisi sebagai industri hiburan sarat dengan muatan kreatif. Kreativitas akan terbangun baik dengan dukungan referensi. Semakin banyak referensi, maka kreativitas akan semakin bebas dan kaya. Pengetahuan tentang abc pertelevisian sangat menunjang kreativitas program yang akan dikembangkan. Karena itu, buku ini menjadi penting bagi mereka yang ingin menggeluti industri pertelevisian.
HUSAIN ABDULLAH, Juru Bicara Wakil Presiden Rl, M. Jusuf Kalla
Kreativitas memang tidak ada batas. Untuk berpikir kreatif diperlukan dasar ilmu sebagai pijakan. Buku ini sangat bagus sebagai pijakan awal bagi Anda yang ini serius terjun ke dunia pertelevisian.
UBEY SAIN, GM Production Operation SCTV-INDOSIAR
Memproduksi acara televisi yang baik dibutuhkan tiga unsur; kreativitas, inovasi, dan konten baru. Buku ini membahas unsur kreativitas dengan detail dan komprehensif sehingga buku ini wajib dibaca bagi setiap orang yang menggeluti dunia kreativitas acara televisi.
ARNOLD SIHOMBING, M.Sn., Manaier Produksi ANTV
Bersaing menciptakan sebuah tayangan program televisi yang informatif dan edukatif diperlukan KREATIVITAS yang luar biasa. Buku ini banyak memberikan Anda pengetahuan tentang hal tersebut. Baca mulai sekarang jika Anda ingin menjadi produser andal di era digital.
SANDRA NILA SARI, Eksekutif Produser TVONE
Kreativitas itu keterampilan, bukan bakat. Karena itu bisa dipelajari dan dilatih. Buku ini layak dibaca bagi yang serius terjun di dunia penyiaran televisi agar mendapatkan dasar-dasar kreativitas di dunia penyiaran televisi.
ARIS ANANDA, Penulis dan Trainer
Untuk menyajikan program siaran televisi berita, cepat, akurat, dan tepat membutuhkan keterampilan kreativitas dalam proses penyajiannya. Oleh karenanya, panduan di buku ini akan sangat membantu untuk berkreativitas serta menyajikan program yang baik. Cocok dibaca oleh praktisi televisi, mahasiswa broadcasting dan masyarakat peminat siaran televisi.
GEORGE IRVAN, AssistantThrector Sales Maketing Metro TV
Program siaran televisi adalah hasil dari sebuah kreativitas. Membaca buku ini akan sangat membantu Anda tentang teori dan keterampilan kreativitas industri siaran televisi. Sangat aplikatif, karena penulis juga seorang praktisi pertelevisian.
PANGAJI ASIYOGA, Program Director RCTI
Judul | Edisi | Bahasa |
---|---|---|
Siaran televisi non-drama : kreatif, produktif, public relations, dan iklan | Cet. 1 | 0 |
TV programming : Sebagai suatu kesisteman untuk meraih jumlah audiens secara optimal | Cet. 1 | 0 |